Sabtu, 11 Mei 2019

DESTINASI WISATA TURKI YANG WAJIB DI KUNJUNGI

1. BLUE MOSQUE

Masjid ini terletak di ibukota Turki, Istanbul. Diarsitekturi oleh sedefker Mehmed Aga. Masjid ini disebut masjid biru karena keindahan interiornya yang didominasi warna biru sehingga menimbulkan kesan damai dan tenang. Masjid Biru ini menggabungkan beberapa seni arsitektur Byzantium dan Hagia Sophia dengan arsitektur tradisional Islam masjid ini dianggap sebagai masjid besar terakhir dari periode klasik. 

Gambar terkait

2. ISTANA TOPKAPI

Istana ini merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun. ketika mulai masuk ke dalam istana ini, kalian bisa melihat berbagai barang-barang bersejarah dari para Nabi dan juga dari Ka’bah. terdapat tiga bagian dari istana ini: Istana Tua, Istana Baru dan Istana Yidiz. Istana ini juga teretak di Istanbul, Turki.

Gambar terkait

3. DUDEN WATERFALLS

Terletak di Antalya, Turki. Merupakan yang dibentuk oleh air stasiun daur ulang, terletak 12 kilometer sebelah timur laut Antalya. Mereka berakhir di mana air di Lower Düden Falls jatuh dari tebing berbatu langsung ke Laut Mediterania. 

Gambar terkait

4. PAMUKKALE

Pamukkale berarti "benteng kapas" terletak di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun. Tempat ini juga masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Mata air Pamukkale disebut dapat menyembuhkan kulit dan meremajakan tubuh yang lelah. Ada juga cerita yang lebih baru tentang bagaimana mandi di mata air dapat membantu meringankan penyakit.

Hasil gambar untuk pamukkale

5. GRAND BAZAAR

Ini adalah tempat yang wajib dikunjungi pada hari terakhir liburan di Turki. Terletak di Istanbul, Turki dan merupakan salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, meliputi 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 sampai 400.000 setiap harinya. Ada ribuan toko yang menjual suvenir, oleh-oleh makanan khas Turki, perhiasan, hingga karpet. 

Gambar terkait

Tempat-tempat itu tadi, menurut saya harus dikunjungi. Berbahagialah jika bisa menunaikan keinginan disana karena tidak semua orang bisa menunaikannya. "Liburan merupakan salah satu kegiatan bagaimana kita bisa melihat keindahan yang dibuat Sang Pencipta dan manusia, dan juga merupakan salah satu kegiatan mensyukuri kenikmatan hidup".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESTINASI WISATA CHINA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

1. TEMBOK BESAR CHINA merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengikuti bentuk pegunungan Tiongkok utara.  Tembok Besar Tiongkok dian...