Jumat, 03 Mei 2019

DESTINASI WISATA DI SPANYOL YANG WAJIB DIKUNJUNGI

1. ALHAMBRA

Bagi para pecinta kdrama, pasti udah nggak asing lagi nih dengan tempat ini. Tempat ini merupakan sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan bani ummayyah di Granada, Spanyol bagian selatan, yang mencakup wilayah perbukitan di batas kota Granada. Nah, UNESCO telah menetapkan Alhambra sebagai situs warisan budaya dunia sejak tahun 1984. Bagi para traveler muslim, Alhambra merupakan bagian dari sejarah peradaban muslim di Spanyol.

Hasil gambar untuk granada alhambra  Hasil gambar untuk granada alhambra

2. TAMAN GUELL

Tempat ini merupakan sistem taman umum yang terdiri dari taman dan elemen arsitektonik yang terletak di Carmel Hill, di Barcelona, ​​Catalonia, Spanyol.Taman penuh warna ini juga menjadi tempat dibangunnya paviliun mewah para bangsawan Barcelona. Di taman utama, tempat duduk yang terletak di sekelilingnya dihiasi mozaik yang menawan. Selain itu, mozaik salamander yang berwarna-warni menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto. Arsitek dari taman ini adalah  Antoni GaudíJosep Maria JujolJoan Rubió.

Gambar terkait

3. NATIONAL ARCHEOLOGICAL MESEUM

Terletak di Madrid. Museum ini berisi kekayaan Spanyol mulai dari zaman prasejarah sampai ke Renaissance. Bertempat di gedung neoklasik, museum yang beralamat lengkap di Calle de Serrano and Calle de Jorge Juan, Madrid ini mempunyai berbagai kekayaan seni keagamaan. Liburan ke Spanyol, tak hanya menikmati keindahan bangunan atau alamnya saja, melainkan ada sisi edukasinya juga jika kita berkunjung ke museum ini.

Gambar terkait


4. BENTENG AL CAZABA

Alcazaba merupakan sebuah benteng tua di kota Almeria. Di benteng Alcazaba ini ada 3 lapisan benteng yang dibangun dibangun pada era yang berbeda dan mempunyai tujuannya masing-masing. Lapisan yang pertama dibangun sebagai tempatp eringatan dan juga perlindungan bagi penduduk saat terjadi bahaya atau bencana alam. Lapisan yang kedua dibangun dengan tujuan sebagai tempat tinggal Gubernur dan juga pembangunan beberapa fasilitas penunjang seperti mesjid, pemandian, dll. Sedangkan lapisan yan ketiga, yang paling terbaru dan juga paling luar di kompleks dibangun dengan tujuan untuk menciptakan keamanan di kota dengan gaya yang lebih modern.

Gambar terkait

5. LA ROCA VILLAGE

Nggak lengkap kalo liburan nggak ngabisin duit buat belanja.Pusat perbelanjaan yang terletak di Barcelona, tepatnya dipinggiran kota. Kalian bisa berburu barang-barang merek ternama seperti Burberry, Gucci, Versace, Dolce & Gabbana, Tumi, Tommy Hilfiger, Fossil, Timberland, Lacoste, Nike, Adidas, dan Onitsuka Tiger dengan tebusan separuh harga.

Gambar terkait

Lima tempat tadi merupakan referensi untuk kalian yang ingin berlibur ke Spanyol. Seperti yang dilihat, Spanyol masih merawat tempat-tempat yang bersejarah. "Hidup hanya sekali, setidaknya jika tidak bisa membuat hidupmu bersejarah untuk negaramu, buatlah hidupmu bersejarah bagi orang-orang terdekatmu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESTINASI WISATA CHINA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

1. TEMBOK BESAR CHINA merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengikuti bentuk pegunungan Tiongkok utara.  Tembok Besar Tiongkok dian...